Archive

Archive for the ‘Tutorial Photoshop’ Category

Cara Make Over wajah dengan mudah

April 29, 2011 Leave a comment

Mau foto kamu di make Up tapi gak perlu pake make up ?

caranya gampang aja kok :

pertama buka file foto yang mau di make over Read more…

Advertisements
Categories: Tutorial Photoshop

Berkreasi dengan foto biar lebih keren

April 29, 2011 Leave a comment

Iseng-iseng aja nih.. saya posting tutorial membuat foto menjadi lebih keren… 

terinspirasi dari gambar ini :

foto editing gak cuman make up atau makeover sebuah foto, tapi

juga berkreasi gimana biar foto kita tambah keren.

bikinnya kayak gini nih.. Read more…

Categories: Tutorial Photoshop

Membuat Efek kayu dan Warna Terkelupas

April 29, 2011 Leave a comment

Saya coba bikin tutorial Efek warna yang luntur karena kayunya terkelupas.. 

kira-kira hasilnya kayak gini

kalo masih tertarik atau yang blom tau cara bikinnya, silahkan lanjut.. kalo

yang sudah tau alias jago bin mahir, coba aja… kali aja mo coba.. hehehe

langsung aja deh.. takut keburu ngantuk ..

pertama buka dokumen baru  : Read more…

Categories: Tutorial Photoshop

Tutorial Membuat Efek Grunge pada Foto

April 29, 2011 Leave a comment

Sebenernya membuat efek grunge ini gampang banget.. intinya cuman gabung-gabungin gambar aja…

gak percaya ??

Ini nih bukti nya :

sebelumnya… saya pake gambar-gambar ini untuk membantu pembuatan efek

batuoldpaper tembok

Klik untuk download gambar-gambar diatas.

Sekarang ke inti nya yah.. Read more…

Categories: Tutorial Photoshop

Efek Soft Tone pada Foto

April 29, 2011 3 comments

Saya pernah liat ada fotografer yang hasil editannya kayak gini juga.

Gampang banget kok caranya.. pemula aja pasti bisa.. kecuali yang pemula banget.. yang pegang komputer aja baru sekali.. hehehe.. tapi gak mungkin deng.. yang baca ini kan lagi buka Ilmuphotoshop, berarti udah pegang komputer puluhan bahkan ratusan kali kan ? 😉

Pertamax buka foto yang akan diedit.. usahakan foto nya yang outdoor yah..kalo agak gelap fotonya di terangin dulu aja pake Image > adjustment > brightness/contrass

Lagi-lagi saya pake foto adik saya..  abis cuman keluarga aja yang jadi objek foto saya.. kecuali ada yang dengan sukarela mau difoto hehehe.. ada yang mau ?

syaratnya fotogenik, suara bagus, bisa nyanyi.. yee.. ini teh mau kontes Indonesian Idol apa mau difoto ? hihihi..

soft tone 1

Sekarang Tekan CTRL + J untuk menduplikat layer background Read more…

Categories: Tutorial Photoshop

Membuat Efek Highlight pada Foto Rossa

April 29, 2011 Leave a comment

Keliatannya rumit bikinnya.. tapi keliatannya gak sesulit kalo udah bikinnya..

pasti nanti banyak komentar.. gitu doang??  atau yahh.. gitu doang mah saya

juga bisa.. hehehe..

ya udah mulai aja deh..

Buka foto teh Rossa yang ukuran besar..

bisa di download disini atau cari di kapanlagi[dot]com .. banyak tuh foto-foto yang bisa dijadiin bahan belajar..

Klik untuk memperbesar baru di download.. Read more…

Categories: Tutorial Photoshop

Cara lain menghaluskan Wajah dengan Photoshop

April 29, 2011 Leave a comment

Cara lain menghaluskan Wajah dengan Photoshop

Karena Besok udah mulai puasa .. gak ada salahnya saya mengucapkan Mohon maaf lahir dan Bathin .. kalo ada penulisan yang salah dan komen yang kurang mengenakan dari saya.. maafin yah..

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa buat yang menjalankan nya .. semoga puasa tahun ini jadi Barokah karena dijalanin dengan hati bersih dan Ikhlas.. amien..

di tutorial photoshop yang lama saya sudah buat cara menghaluskan wajah yang judulnya menghilangkan kerutan di wajah.. di tutorial itu saya pake cara healing brush tool..

Sekarang saya mau coba dengan cara lain menghilangkan jerawat atau menghaluskan muka tanpa meng clone ataupun healing.. tapi dengan blur filter.

Buka foto yang mau dihaluskan wajahnya..

duplikat layer background atau layer gambar dengan menekan ctrl + J

ubah layer style menjadi vivid light.

Klik Image > adjustment > Invert atau tekan CTRL + I

Klik filter > blur > gaussian blur

Nilai radius tergantung gambar.. usahakan hasil blur nya sama yaa dengan yang digambar

Klik filter > other > high pass .. sekali lagi nilai radius tergantung besar gambar nya.. jadi dikira-kira aja wajahnya udah mulus apa belom..  :).. kalo ada perubahan pada mata.. biarin aja.. nanti dimasking kok..

Kalo udah keliatan halus muka nya.. klik  Add layer mask ..

warna foreground harus hitam..

Klik brush TooL .. warnai bagian-bagian yang harusnya tajem.. seperti alis, mata, bibir, hidung, rambut, baju… kecuali daerah yang ada jerawarnya.. jangan di masking.

hasilnya :

Ini contoh yang lain :

Gimana ? gampang kan ?

Selamat mencoba yah..

Sekali lagi

.. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.. 

Artikel Cara lain menghaluskan Wajah dengan Photoshop ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Categories: Tutorial Photoshop